Tips Jadi Dropshipper Buka Peluang Untung Fantastis


Beberapa sumber menjelaskan, bahwa Indonesia diprediksi akan menjadi pasar ecommerce terbesar di Asia. Hasil penelitian ini cukup mampu dirasakan, sebab pasar online semakin banyak bermunculan. Banyak dari kalangan muda yang melakukan bisnis online, dan sistem pemasaran online lainnya. Hal yang tidak kalah mencuri perhatian adalah tampilnya dropship sebagai skema bisnis yang perlu diajungi jempol. Meskipun konsep usaha ini baru, respon publik atas sistem tersebut berhasil membuat berbagai kalangan ingin mencobanya. Dropship sendiri adalah model usaha yang memposikan Anda sebagai pihak kedua dalam transaksi. Menariknya, peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak modal dan minim risiko. Alasan tersebut yang membuat tips jadi dropshiper menjadi pembicaraan yang terus berkembang belakangan ini. Nah, sebagai dropshiper Anda tidak perlu pusing memikirkan tentang proses produk dan distribusi. Pasalnya, setiap detail proses produksi dilakukan oleh pihak produsen pertama.

6 Tips Jadi Dropshipper Handal

Tips Jadi Dropshipper

Bagi Anda yang penasaran dengan kunci sukses dropshipper, tak perlu khawatir karena peluang bisnis ini hanya butuh pribadi yang kreatif. Anda diharuskan untuk menyukai ranah pemasaran sekaligus pelayanan yang baik. Dua alasan tersebut menjadi sangat penting, sebab praktiknya cukup menantang sekaligus menyenangkan. Meskipun begitu, Anda tidak diperbolehkan untuk meremehkan karena detailnya yang cukup kompleks. Nah, bagi yang penasaran dengan peluang usaha dropship. Berikut 6 tips jadi dropshipper handal:

  1. Tentukan produk dan partner yang tepat

Kunci keberhasilan dropship yang pertama ialah menentukan pilihan partner dan produk yang berkualitas. Tips tersebut tidak mampu ditawar karena disinilah, kesuksesan Anda ditentukan. Sayangnya, kondisi ini cukup sulit karena ranah online berisi ragam produk dan produsen yang bervariatif. Anda tidak akan mudah mendapatkan partner yang sesuai, sehingga hal utama yang sering dilakukan adalah mengantungkan pada chemistry yang ditimbulkan. Meskipun sulit, bukan berarti hal ini tidak mampu diuraikan. Beberapa hal yang mesti diperhatikan, yaitu: pertama, ketahanan produk. Kedua, hindari produk dengan kapasitas besar, ketiga, prioritaskan pada produk dengan penawaran tertinggi.

  1. Tambahkan value produk

Aspek ini menuntut dropshipper kreatif. Anda bisa menyiasatinya dengan pemberian layanan secara maksimal. Pastikan pengantaran produk tepat waktu, pelayanan customer service yang menjanjikan, sammpai dengan ongkos kirim yang sesuai dengan kompetitor lain. Pengalihan ini dilakukan karena dropshipper tidak mampu memberi nilai tambah melalui produk. Hal tersebut disebabkan oleh kewenangan produk berada ditangan produsen.

  1. Lakukan branding dengan benar

Pemasaran selalu terikat dengan branding. Disini, kemampuan pebisnis mempengaruhi konsumen untuk membeli. Hal utama yang dilakukan bukan hanya penilaian kualitas, namun Anda juga perlu memperhatikan kemasan hingga bentuk visual produk tersebut. Apalagi sekarang, persaingan berada di ranah online yang jelas dijadikan tempat berkumpulnya berbagai toko. Nah, ketika Anda tidak mampu tampil menarik serta unik. Bersiaplah untuk segera dilupakan.

  1. Membuat website

Beberapa ahli mengatakan, bahwa website adalah taktik praktis untuk memenangkan persaingan di bisnis online. Website dijadikan sebagai wadah besar yang  berisi tentang apapun terkait produk yang ditawarkan. Keadaan ini tentu saja lebih menarik, ketika pebisnis pandai membuat desain website yang cantik dan berbobot. Sedangkan bagi Anda yang tidak mau ribet, bisa langsung menyerahkannya kepada jasa pembuatan website.

  1. Tawarkan kemudahan

Sistem online muncul karena publik semakin menyukai apapun yang praktis. Bak raja, konsumen hanya mau apa yang diinginkan terwujud. Gagasan tersebut yang harus Anda manfaatkan. Setidaknya, pastikan Anda menjadi dropshipper yang menawarkan sistem transaksi yang mudah. Konsep ini dapat dimulai dari kalkulasi perhitungan harga dan ongkos kirim barang. Pada intinya, buatlah konsumen nyaman dengan aturan toko online yang Anda kendalikan.

  1. Gunakan batasan produk

Strategi dropship yang juga banyak digunakan adalah penerapan limited edition. Taktik dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan. Percaya atau tidak, tanpa promo pembeli hanya akan melihat-lihat toko online dan pergi begitu saja. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan taktik pemasaran kelangkaan. Buat promo yang membuat konsumen kecewa, saat melewatkan produk tersebut.

Apa saja Keuntungan Menjadi Dropshiper?

Tanpa dijelaskan lebih jauh tentang dropship, Anda tentu sudah tahu apa saja keuntungan yang diperoleh dari peluang bisnis tersebut. Konteks ini dibuktikan oleh semakin banyaknya jasa dropshiper di Indonesia. Bahkan banyak kalangan pebisnis profesional yang tidak ragu, membagikan tips jadi dropshiper handal. Nah, berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Pertama, dropshiper tidak membutuhkan modal besar. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa bisnis dropship mengacu pada tingkat kreatif pelaku usaha. Kedua, kecilnya risiko yang diterima. Ketiga, tidak membutuhkan gudang penyimpanan produk. Kenyataan ini terjadi karena Anda hanya perlu melakukan pelayanan sebagai pihak kedua dari proses bisnis.


More posts…